GALERI INFO UNIK

Kumpulan Galeri Info Unik seputar berita menarik dan terupdate. Fakta Unik tentang kehidupan , sejarah dan mitos yang berkembang di belahan dunia.

Sejarah 8 Dokter Tersadis Di Dunia Wajib Anda Ketahui

Sempat nonton film The Human Centipede? Film horror mengenai seseorang dokter Jerman yang menculik turis serta jalankan operasi mengerikan. Nyatanya didunia nyata, ada pula dokter-dokter psikopat sepert itu.

Alih-alih menolong pasien, mereka jadi menggunakannya sebagai kelinci percobaan, bahkan juga membantai banyak nyawa. .

Dr Harold Shipman (1946 – 2004)

Harold Frederick Shipman yaitu seseorang dokter di Inggris yang bertanggungjawab atas lebih dari 250 masalah kematian. Sesudah lulus dari Leeds School of Medicine, Shipman jadi anggota Dewan British Medical serta membangun klinik sendiri di th. 1993. Pada th. 1998, seseorang teman dokter mengeluh mengenai tingginya angka kematian diantara pasien Shipman. Penyelidikan polisi mengungkap, Dr Shipman memberi diamorfin terlalu berlebih pada pasien. Dia dijatuhi 15 hukuman seumur hidup berturut-turut, tetapi bunuh diri di selnya pada th. 2004.

Dr Shiro Ishii (1892 – 1959)


Shiro Ishii yaitu pakar mikrobiologi Jepang berpangkat letnan jenderal dari unit perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang. Sesudah lulus sekolah kedokteran di th. 1922, Dr Ishii ditugaskan ke Tempat tinggal Sakit Angkatan Darat 1 serta Army Medical School di Tokyo. Pada th. 1942, ia mulai percobaan pada manusia jadi bagian dari project rahasia Angkatan Darat Jepang. Percobaannya mencakup paparan senjata biologis, pembedahan dalam keadaan hidup, aborsi paksa, simulasi stroke, serangan jantung, radang beku, serta hipotermia. Tetapi Dr Shiro Ishii belum juga sempat dituntut atas kejahatannya.


Dr John Bodkin Adams (1899 – 1983)


John Adams Bodkin yaitu seseorang dokter anastesi asal Inggris. Sepanjang th. 1946 – 1956, ada 160 pasiennya yang wafat dalam keadaan mencurigakan, nyaris kesemuanya meninggalkan dr Adams uang atau aset bernilai beda lewat surat wasiat. Walaupun populer sembarangan waktu mengoperasi, Adams sukses jadi dokter paling kaya di Inggris pada th. 1956. Beberapa besar karna pasien yang sekarat sepakat meninggalkan harta bernilai untuk dia. Sayang, jaksa tidak bisa menunjukkan tuduhan kejahatan yang dialamatkan kepadanya.

Dr H. H. Holmes (1861 – 1896)


Herman Webster Mudgett dengan kata lain Dr Henry Howard Holmes yaitu lulusan Michigan Medical School yang disebut salah satu pembunuh berantai pertama dalam histori AS. Dia membuka satu hotel yang sudah didesain penuhi tujuan sadisnya, kamar tidur diperlengkapi pipa gas serta pintu rahasia. Dia pilih wanita jadi korban, baik dari karyawan ataupun tamu. Sesudah disiksa hingga mati, mayat korban dibawa ke ruangan bawah tanah untuk dibedah serta jadikan model. Ada 27 korban yang diverifikasi, tetapi polisi menyebutkan terdapat beberapa bagian tubuh yang telah dipotong serta membusuk, jadi susah di ketahui berapakah tentu jumlahnya.

Dr Jayant Patel (lahir 1950)


Dr Jayant Patel Mukundray yaitu pakar bedah asal India yang berimigrasi ke AS. Waktu bekerja di Oregon, rekan-rekannya menilainya dia tidak becus jalankan operasi, bertindak yang tidak perlu, serta mengakibatkan cedera serius sampai kematian. Th. 2003, Patel pindah ke Australia dan secara cepat memperoleh julukan ‘dr Death’. Pada th. 2010, dia didakwa membunuh 3 orang pasien serta dijatuhi hukuman 7 th. penjara. Sepanjang 20 th. berpraktik, ada 87 pasien yang wafat di tangannya, walaupun jumlah sebetulnya dapat jauh semakin banyak.

Dr Marcel Petiot (1897 – 1946)


Sesudah terluka dalam Perang Dunia I serta di kirim pulang, Marcel Andre Henri Felix Petitot merampungkan sekolah kedokteran serta magang dirumah sakit jiwa. Problemnya, Petitot sendiri didiagnosis dengan beragam penyakit mental selesai pulang dari perang. Sesudah magang, Petitot membangun klinik sendiri. Sampai satu saat, keluar asap serta bau busuk dari cerobong asap tempat tinggalnya. Polisi temukan kompor batubara di ruangan bawah tanahnya berisi sisa-sisa jasad manusia. Petitot dipenggal pada tanggal 25 Mei 1946.

Dr Michael Swango (lahir 1954)


Michael Swango yaitu eks dokter serta marinir AS dengan tuduhan lebih dari 60 masalah pembunuhan. Kariernya jadi pembunuh berantai searah dengan prakteknya jadi dokter. Swango meracuni pasien serta koleganya, lantas dijatuhi hukuman 5 th. penjara. Sesudah dibebaskan, ia ganti jati dirinya jadi Dr Daniel J. Adams serta kembali berpraktek. Dia lalu melarikan diri ke Zimbabwe serta bebrapa sekali lagi bekerja jadi dokter sampai tertangkap th. 2000. Sepanjang persidangan, jaksa membacakan buku catatannya yang melukiskan begitu suka dia atas kejahatannya.


Dr Josef Mengele (1911 – 1979)


Josef Mengele Rudolf populer atas kekejamannya dalam ‘eksperimen medis’ yang dikerjakan pada tahanan kamp konsentrasi sepanjang Perang Dunia II. Sesudah lulus dari Frankfurt Medical School, Mengele melakukan wajib militer serta tawarkan diri kedalam unit medisPada th. 1943, ia di promosikan jadi Kapten serta di kirim ke kamp Nazi yang populer di Auschwitz-Birkenau. Disini, Mengle menyeleksi anak-anak yang tingginya tidak hingga 150 cm untuk di kirim ke kamar gas, bekasnya dipakai dalam percobaan. Dia selamat dari perang serta kabur ke Amerika Selatan. 
Share this article :
+