GALERI INFO UNIK

Kumpulan Galeri Info Unik seputar berita menarik dan terupdate. Fakta Unik tentang kehidupan , sejarah dan mitos yang berkembang di belahan dunia.

Mitos 6 Makam Paling Menyeramkan Di Dunia Indonesia Masuk Daftarnya

Penahkan anda pergi kemakan di sekitar tempat anda, pasti yang selalu terpikirkan dalam benak anda adalah aura mistis di sekitar makam yang anda kunjungi bukan. di belahan dunia ini ada beberapa makam paling menyeramkan yang bisa membuat anda tercengan. berikut beberapa makanm paling menyeramkan dan indonesia masuk dalam daftarnya :

Tana Toraja, Indonesia

Kota yang berjarak 130 km dari Makassar ini, memiliki panorama alam yang begitu menarik dari batu granit, hijaunya petak petak sawah dipegunungan dan komplek2 pemakaman yang bisa membuat bulu bergidik, namun lebih mengasyikan jika kita bisa berwisata ke sini bertepatan dgn upacara pemakaman yang umum dimaksud 'Rambu tuka', Di Tana toraja mayat tidak dikubur tetapi di tempatkan di dalam tongkonan (tempat tinggal adat) diacara tersebut juga diselenggarakan pemotongan kerbau. selain itu juga kita bisa berkunjung ke berbagai jenis pemakaman di sini seperti di 'Kambira' mayat bayi di pohon, 'Batu tumonga' mayat dibatu serta rantepao mayat digoa 

St Louis Cemetery, USA


Untuk tujuan berikutnya Pemakaman Katholik yg ada di New Orleans, Louisiana ini tuturnya yaitu komplek pemakaman tertua didunia, pemakaman2 ini berupa kubah2, beberapa besar dibuat pada era 18. Namun hati2 jika berwisata sendiri di sini, karena tindak kriminalitasnya begitu tinggi, jika mo bertandang ke sini mesti dgn berkelompok. dan mungkin saja sbg catetan berikut ini list2 siapapun yang dimakamkan disini. 'Marie Laveau' imam besar Voodoo, 'Bernard de Marigny' pembawa permainan dadu ke USA, 'Barthelemy Lafon' seseorang bajak laut, 'Paul morphy' satu diantara Juara dunia Catur Pertama di dunia, serta " Delphine LaLaurie ", the murderous socialite juga dimakamkan di sini.

Hill of Crosses, Lithuania


Bukit salib di Kryzių Kalnas, terdapat 12 km samping kota industri Siauliai (baca ; shoo-lay) Yaitu pusat ziarah di Lithuania, komplek yg berdiri di atas bukit kecil ini di isi oleh patung2 salib Kristen, tidak di ketahui kapan berdirinya komplek ini, bermula dari peperangan yang menewaskan pasukan2 Lithuania pada akhirnya bukit ini dijadikan tujuan ziarah, kerapkali pemakaman ini merencanakan utk di ratakan, namun tidak sempat sukses, akhirnya jadi salib2 itu malah jadi bertambah, tidak hanya menyeramkan namun memiliki nilai artistik yang tinggikan.

Château de Machecoul, France


Yaitu tempat tinggal untuk Gilles de Rais (1404 - 1440), seseorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Namun namanya di kenal menjadi seseorang pembunuh berantai anak anak pada tahun 1434-35. Beberapa besar pembunuhan itu dikerjakan didalam tempat tinggal sebelumnya mereka dibunuh, terlebih dulu di perkosa lantas dimutilasi. Pada akhirnya pada tgl 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dgn langkah digantung. kisahnya jadi ide keberhasilan 'Bluebard' satu film classic di Prancis sana.

Leap Castle Oubliette, Ireland


Yaitu satu Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil samping utara kota Roscrea, Bentang yang dibuat pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yang populer jahat di sana, beberapa orang dipenjara dan dieksekusi di dalam benteng ini. Masih tetap dilingkup benteng ini sudah diketemukan satu 'oubliette' (seperti gambar di bawah) yang disebut penjara bawah tanah di mana orang-orang dikurung serta disiksa. Saat beberapa pekerja yang tengah melakukan renovasi kastil ini mereka temukan tulang-tulang belulang di dalam penjara bawah tanah itu, dan temukan satu jam yang di produksi pada tahun 1840-an dan mereka seringkali lihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau dibarengi dengan bau mayat serta bau belerang.

Poenari Castle, Romania


Rumania dalam dunia keangkeran, Andapasti hanya terpikir oleh satu nama " Vlad Dracula " dgn Bran Kastil nya, namun jangan salah bila di Rumania sendiri Poenari Kastil lebih populer angker dari tempat tinggal sang Drakula tersebut, terkecuali letaknya yang berdekatan akan tetapi juga, (konon) disinilah setiap larut malam si Drakula itu nongkrong. Untuk hingga ke kastil ini beberapa wisatawan mesti menapaki 1500 anak tangga.

Share this article :
+